Ming. Mei 31st, 2020

Tottenham bersedia membobol rekening

Adrien Rabiot

Tottenham bersedia membobol rekening untuk Adrien Rabiot

Sebuah laporan dari Italia mengklaim bahwa Tottenham bersedia untuk tidak mengindahkan struktur upah mereka” untuk menandatangani Adrien Rabiot, namun penggemar Spurs harus tetap skeptis.

Berdasarkan bakat saja, Adrien Rabiot sepertinya merupakan potensi tambahan yang hebat untuk Tottenham. Sayangnya, keadaan sekitar gelandang Prancis membuat kepindahan musim panas ke London Utara sangat tidak mungkin.

Calcicomercato akan melaporkan bahwa Tottenham bersedia untuk “menghancurkan struktur upah mereka” untuk mengalahkan Juventus dalam perlombaan untuk merekrut Rabiot. Penggemar Spurs harus membaca laporan ini dengan setidaknya satu butir besar garam. Gagasan bahwa Mauricio Pochettino bersedia mengganggu ruang ganti untuk menandatangani pemain yang egois seperti Rabiot sepertinya tidak logis.

Sekali lagi, Spurs tidak bisa menggunakan gelandang sekaliber Rabiot. Ini tentu saja merupakan posisi yang membutuhkan Pochettino dan perusahaan menuju musim panas. Penjualan Mousa Dembele pada bulan Januari ditambah dengan berbagai cedera telah membuat Tottenham kekurangan pilihan di tengah lapangan untuk paruh kedua musim. Memasukkan pemain usia dan pengalaman Rabiot ke dalam campuran akan banyak membantu untuk memastikan pilihan Pochettino.

Di sisi lain, ada laporan kredibel yang mengklaim Rabiot mengecam Spurs pada Januari karena keyakinannya bahwa Liverpool adalah satu-satunya klub Inggris yang layak mendapatkan jasanya. Jenis sikap seperti itu tidak akan terbang di Spurs. Pochettino lebih suka membeli pemain muda yang tidak dikenal yang akan melepas kaus kakinya daripada menghabiskan waktu mencoba membujuk Rabiot untuk berkomitmen pada Tottenham.

Mungkin jika Rabiot akan tersedia dengan harga murah, itu akan menjadi risiko yang layak diambil untuk Spurs. Itu jelas tidak akan menjadi masalah. Alasan besar mengapa Rabiot meninggalkan PSG adalah karena raksasa Prancis tidak mau memenuhi tuntutan upahnya. Sulit membayangkan Spurs mengalahkan raksasa Paris.

Juventus, sebaliknya, bersedia membayar kontrak besar untuk pemain tertentu. Akuisisi mereka atas Cristiano Ronaldo musim panas lalu adalah bukti positif dari fakta itu. Mereka dapat dengan mudah memasukkan Rabiot ke dalam struktur upah yang ada.

Tambahkan semuanya, dan sangat tidak mungkin Rabiot akan masuk dengan Tottenham dalam waktu dekat. Dia punya bakat, tetapi bukan pendekatan mental yang tepat untuk berkembang di bawah Pochettino. Suruh dia untuk pergi ke Italia saja.

Selain Spurs ternyata masih ada klub Liga Primer Inggris yang menghendaki tenaga Rabiot untuk klubnya. Manchester United, Liverpool dan klub masa remaja Rabiot Manchester City dikabarkan memasukan Rabiot kedalam daftar pemain yang ingin dibeli musim ini.